Selasa, 16 Desember 2008

KEPRIBADIAN MENURUT GAMBAR POHON

Anda mungkin pernah diminta gambar pohon saat ikut tes psikologi. Para ahli psikolog sejak lama menggunakan analisis gambar untuk mengetahui pemikiran, hasrat dan opini yang membuat seseorang berperilaku dengan cara tertentu. kini anda juga bisa menggunakanya untuk kepentingan yang sama. Menemukan sisi terpendam dari kepribadian anda bisa membuat lebih bahagia. Coba buat gambar pohon dan temukan penjelasannya tentang anda.

Bagian atas pohon membulat

Anda melihat situasi secara keseluruhan
Anda tertarik pada detail. Anda menghargai orang, tempat, dan hal-hal untuk kesan keseluruhan yang mereka ciptakan. Anda juga cenderung menyimpan penilaian anda sampai mendapatkan semua fakta.
Kita lebih bahagia:
Orang-orang kemungkinan menyalahgunakan kedermawanan anda. Jadi, sebelum menyetujui sebuah permintaan, tanya pada diri sendiri apakah anda benar-benar bisa memberikan waktu atau mengerahkan upaya.

Gambar pohon berbentuk segitiga atau pohon cemara

Anda berorientasi pada detail
Anda gigih dan bekerja keras untuk meraih prestasi tinggi. Anda tahu, hal-hal kecil itu pentng, sama seperti gambar pohon anda yang berbentuk segitiga dan menyerupai tangga ke puncak, anda juga menapaki tagga sukses
Kiat lebih bahagia:
Karena anda selalu melihat ke massa depan, anda mungkin tidak melihat sudah berapa jauh anda melangkah. Ambil waktu 10 menit untuk mengucapkan selamat kepada diri sendiri untuk segala sesuatu yang sudah anda raih.

Gambar hewan di sekitar pohon

Anda pengasuh dan pemelihara
Gambar hewan di atau sekitar pohon mengungkapkan anda memikirkan orang lain disamping diri sendiri. Anda berhati dermawan yang selalu membuat orang lain merasa senang.
Kiat lebih bahagia:
Anda meningkatkan ego orang lain tapi menolak pujian yang diberikan kepada anda. Terima kata-kata baik dan simpan di dalam hati. Dan anda akan menemukan, anda bisa memberi lebih kepada orang lain.

Gambar pohon berbunga atau berbuah

Anda bekerja keras meraih prestasi tinggi
Buah atau bunga melambangkan buah dari hasil kerja anda. Gambar pohon seperti ini mengungkapkan, anda bangga dengan prestasi atau pencapaian anda. Gambar pohon ini juga mengatakan anda otimistik, bahwa peluang-peluang akan terus bermekaran untuk anda di masa depan.
Kiat lebih bahagia:
Segala sesuatu yang anda sentuh mendatangkan keuntungan. Tapi anda sering menunggu peluan-peluang untuk menemukan anda. untuk melipatgandakan sukses anda, coba cari prospek terpendam.

Pohon dengan banyak cabang

Anda ekstrovert
Cabang pohon melambangkan hubungan anda dengan dunia luar. Banyak cabang menandakan anda punya jaringan besar, teman dan sanak famili. Itu seba6bnya, anda senang jika orang tua dan sanak famili datang kerumah tanpa memberitahu terlebih dahulu.
Kiat ebih bahagia:
Anda cenderung meniadakan waktu untu sendiri, padahal meluangkan waktu beberapa jam seminggu bisa mengisi ulang energi dan membantu anda lebih bisa menemani teman atau keluarga.


Tak ada cabang atau sedikat cabang

Anda ndividualis
Anda mandiri dan bahagia dengan hanya sedikit teman. Anda hangat dan perhatian ketika bersama mereka, tapi anda juga senang jika sendiri.
Kiat lebih bahagia:
Anda tak suka meminta dan memaksa sehingga anda ragu menghubungi orang lain di saat perlu bantuan. Padahal dengan memberi mereka kesempatan untuk membantu anda disaat anda sulit bisa membuat anda jadi lebih dekat dengan mereka.

Gambar pohon dengan akar

Anda sangat bertanggung jawab
Anda orang yang realistis, menggunakan akal sehat dalam menjalani hidup yang punya hubungan kuat dengan keluarga, rumah dan bahkan dengan karier anda. Anda sangat puas dengan tempat anda bekerja saat ini. Anda senang dengan hidup anda dan tidak mengubah apa pun untuk anda.
Kiat lebih bahagia:
Anda sering anggap remeh perbaikan kecil yang dapat membuat lingkungan anda menjadi lebih menyenangkan. Misalnya bantal baru, atau bihlam yang lebih terang unuk lampu baca. Jadi, cobalah periksa sekali sebulan.

Gambar pohon tanpa akar

Anda mandiri dan beban
Anda melakukan apa yang anda inginkan ketimbang mengikuti apa yang dilakukan orang lain. Anda fleksibel dan spontan, tipe orang yang pandai bergaul dan mersa senang dimana pun anda berada. Anda menyukai perubahan dan tantangan dan selalu mencari hal-hal yang menggairahkan berikutnya.
Kiat lebih bahagia:
Anda lebih pandai dalam memulai ketimbang menyelasaikannya. Jadi, tetapkan tujuan yang mudah diraih dan wujudkan.

Gambar pohon berdaun rindang

Anda ahli mengerjakan berbagai tugas sekaligus
Dedaunan melambangkan ide-ide. banyak daun menandakan anda senangmenangani beberapa proyek secara sekaligus. Dedaunan juga menunjukkan estetikaitu penting untuk anda. Anda senang jika bisa menampilkan diri anda yang terbaik.
Kiat lebih bahagia:
Anda cenderung terlalumencemaskan apa yang dipikirkan orang lain. Saat berhadapan dengan keputusan, coba ikuti kata hati anda karena bisa memberikan arah yang tepat dan membuat anda merasa lebih senang.

Gambar pohon dengan sedikit atau tanpa daun

Anda antusias pada bidang atau aktivitas tertentu
Jika gambar pohon anda hanya punya sedikit daun, anda berkemungkinan lebih besar hanya punya sedikit minat atau kesukaan, tapi mengerjakannya secara antusias. Anda tahu keunggulan atau keistimewaan anda dan senang mengembangkan bakat ini sampai sebesar-besarnya.
Kiat lebih bahagia:
Anda sangat rendah hati sehingga menutupi bakat-bakat anda. coba tampilan dan anda akan mendapat tanggapan positif.

2 komentar:

blue nice mengatakan...

kok semuanya baik ?

raden prayogi mengatakan...

thank you ... ^)^