Kamis, 18 Desember 2008

SAAT DO'IMU "MELIRIK" LAINNYA

Doi mulai lirik kanan kiri? Wuiihh,, sebel banget, tuh. Eiit,, tenang dulu. Kalau dihadapi dengan hati panas, masalahnya akan ruwet. Mau tahu cara ampuh menangkis sakit hati saat doimu mulai tak setia? Ini dia jawabannya.....

  1. Saat tahu ada gosip miring tentang doi, jangan langsung panik. Selidiki dulu masalahnya, baru kamu bisa memikirkan tindakan selanjutnya.
  2. Kalau memang benar setia, jangan buru-buru menyalahkannya. Coba tengok hubunganmu selama ini. Jadi antarakalian memang lagi renggang dan jarang komunikasi. Biasanya masalah itu sering jadi penyebab muncul cinta baru.
  3. Selanjutnya, cari waktu yang tepat buat bahas masalah ini sama doi. Supaya waktu ngobrol nggak jadi perang dunia III, coba redam emosi (meskipun darahmu sebenarnya mulai mendidih). Tanyakan masalah itu baik-baik, lalu ungkapkan juga kekecewaanmu dan sakit hati yang kamu rasakan.
  4. Omongin juga soal hubungan kalian selama ini. Mungin saja masih ada hal-hal yang ngak terungkap diantara kamu dan doi. Siapa tahu itu yang jadi kerikil cintamu dan doi.
  5. Kalau doi ngaku salah dan minta kesempatan untuk "perbaikan diri", nggak ada salahnya kamu beri waktu buat doi. Siapatahu sikap nggak setianya itu karena doi lagi iseng atau masih bingung dengan keseriusan hubungan kalian.
  6. Saat kamu lagi bingung dengan masalahmu, jangan lupa sharing bareng sobat dekat. Siapa tahu mereka bisa kasih saran atau kata-kata penghibur. Satu lagi, jangan berlarut-larut dalam masalah ini. Hibur diri dengan gabung main bareng teman atau ikutan banyak aktivitas. dijamin, pikiranmu sedikit lebih fresh
  7. Kalau kamu sudah memberi kesempatan pada doi, tapi dia tetap mengulang kesalahannya, coba pikir ulang. Mungkin saja dia bukan orang yang tepat. Wajar, sabar kan ada batasannya.

Tidak ada komentar: